Teknik yang biasa dipakai pada kerajinan logam

Teknik yang biasa dipakai pada kerajinan logam :

-  Suntikan : Teknik yang cara pengerjaannya adalah permukaan plat yang sudah diberi sketa ditekan-tekan dengan benda/sesuatu yang berujuang tumpul.



-     Krawangan : teknik yang cara pengerjaannya menggunakan gergaji plat atau bisa juga menggunakan pahat dengan cara memotong dan melubangi bagian yang tidak diperlukan.



-  Wudulan/Ketok : teknik yang menggunakan pahat khusus wudulan dalam proses pengerjaannya dengan cara memahat bagian belakang plat hingga timbul setelah itu memberi outline dari depan.


-  Etsa : teknik pengasaman yang dalam proses pengerjaannya menggunakan bahan kimia.



-  Las : teknik penyambungan logam dengan cara mencairkan sebagian logam


-  Cor : teknik pembuatan produk dimana logam dicairkan dalam tungku peleburan kemudian di tuangkan kedalam rongga cetakan yang serupa dengan bentuk asli.

-  Patri : metode penyambungan bahan logam di bawah pengaruh panas dengan pertolongan bahan tambah logam atau campuran logam. Bahan tambah (biasa disebut patri) merupakan bahan logam atau campuran logam yang mudah melebur karena mempunyai titik lebur di bawah titik lebur bahan logam yang akan disambungkan.


Penulis : blackcity ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Teknik yang biasa dipakai pada kerajinan logam ini dipublish oleh blackcity pada hari Wednesday, August 28, 2019. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Teknik yang biasa dipakai pada kerajinan logam
 

0 comments:

Post a Comment